PENGERTIAN PERDAMAIAN MENURUT PARA AHLI

a. Perdamaian dalam arti yang luas adalah, “penyesuaian dan
pengarahan yang baik dari orang seorang terhadap Penciptanya pada satu
pihak dan kepada sesamanya pada pihak yang lain” . Hal ini berlaku bagi
keseluruhan hubungan konsentris (bertitik pusat yang sama) antara seorang
dengan orang lainnya, seseorang dengan masyarakat, masyarakat dengan
masyarakat, bangsa dengan bangsa dan pendek kata antara keseluruhan umat manusia satu sama lainnya, dan antara manusia dan alam semesta.
b. Damai memiliki banyak arti: arti kedamaian berubah sesuai dengan hubungannya dengan kalimat. Perdamaian dapat menunjuk ke persetujuan mengakhiri sebuah perang, atau ketiadaan perang, atau ke sebuah periode di mana sebuah angkatan bersenjata tidak memerangi musuh. Damai dapat juga berarti sebuah keadaan tenang, seperti yang umum di tempat-tempat yang terpencil, mengijinkan untuk tidur atau meditasi. Damai dapat juga menggambarkan keadaan emosi dalam diri dan akhirnya damai juga dapat berarti kombinasi dari definisi-definisi di atas.
c. Sebuah definisi yang sederhana dan sempit dari damai adalah ketiadaan perang. (bahasa Roma kuno untuk damai adalah Pax yang didefinisikan sebagai Absentia Belli, ketiadaan perang). Dengan definisi seperti ini, kita dapat menganggap Congo, Sudan, dan mungkin Korea Utara dalam keadaan damai karena mereka tidak sedang berperang dengan musuh dari luar.
d. penghentian permusuhan (perselisihan dsb); perihal damai (berdamai): kongres ~ sedunia;

BacA jUgA iNi



Category:

1 comments:

wirausaha mandiri said...

Thanks Atas tulisannya, semoga bermanfaat

Post a Comment