JEPANG ZAMAN DAHULU, SEKARANG DAN AKAN DATANG


Jepang merupakan suatu negara yang sangat unik,dimulai daripada zaman feodalisme yang masih diperintah oleh Keshogunan sampai Kekaisaran dan sekarang perdana mentri yang memiliki otoritas tertinggi. Jepang dahulu merupakan suatu negara yang sangat tertutup akibat kebijakan isolasi semua bidang yang dijalankan oleh pemerintahan Keshogunan. Keadaan ini hampir membuat Jepang tidak terkenal di dunia Internasional dan membuat rakyat hidup dalam kehidupan yang tradisonal. Diawali dengan adanya restorasi Meiji yang merupakan suatu langkah modernisasi yang sangat berpengaruh kuat dalam perkembangan negara Jepang sampai saat ini. Dalam restorasi meiji negara Jepang telah mulai membuka diri terhadap dunia Internasional dan mulai memperbaiki segala aspek – aspek kehidupannya yang sedikit banyak mengarah kepada perkembangan negara – negara barat yang maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis.
Keadaan Jepang saat ini tidak lepas dri keberhasilan modernisasi Meiji dan kecakapan pemimpin – pemimpin Jepang yang mempengaruhi perkembangan negara ini sampai menjadi salah satu macan Asia sekarang ini. Jepang saat ini telah maju dalam pendidikan dan terutama pengembangan Teknologinya yang dalam kenyataannya sengaja untuk dimajukan melihat kenyataan bahwa SDA yang terkandung di Jepang tergolong terbatas.
Melihat perkembangan dan kegigihan dari masyarakat dan pemerintahan Jepang maka dapat dilihat bahwa Jepang di masa yang akan datang akan menjadi negara yang maju di kawasan Asia tetapi juga akan menjadi negara yang akan menyamai negara pelindungnya dan menjadi salah satu negara super power di dunia kedua setelah Amerika Serikat. Di bidang Industri Jepang masih akan menguasai produksi dan distribusi ini karena melihat pangsa pasar Jepang pada saat ini sudah berada di hampir semua negara di dunia. Kegigihan masyarakat dan birokrasi yang baik dan saling mendukung di Jepang merupakan salah satu tombak yang akan tetap bertahan dalam perkembangan Jepang pada masa depan karena faktor ini adalah dasar kemajuan Jepang selain ditunjang oleh modal dan kekuatan dari negara pelindungnya Amerika Serikat.

BacA jUgA iNi



Category:

0 comments:

Post a Comment